Home Pelaku Usaha UMKM Di Bidik Menggunakan QRIS

Pelaku Usaha UMKM Di Bidik Menggunakan QRIS

Pelaku Usaha UMKM Di Bidik Menggunakan QRIS

Pelaku usaha mikro kecil dan menengah ( UMKM ) di bidik oleh Bank Indonesia Untuk menggunakan QRIS (Quick Response Indonesian Standard).

Pelaku Usaha UMKM Di Bidik Menggunakan QRIS

Menurut Pribadi Santoso selaku perwakilan Bank Indonesia di Jawa Barat,

Menuturkan bahwa kalau pihaknya akan seluas – luasnya akan membidik pelaku usaha UMKM untuk menggunakan QRIS. Dengan adanya penggunaan metode pembayaran tersebut, di percaya dapat memudahkan pihak konsumen dan pedangang.

Untuk pedagang cukup menempelkan barcode yang tercantum pada stiker dan sementara di pihak pembeli cukup melakukan scan barcode agar bisa melakukan pembayaran secara digital.

Menurutnya baru 27 PJSP ( Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran ) yang telah di setuji untuk menyelenggarakan QRIS. Contohnya seperti Gopay, OVO dan sejumlah perbankan.

Penggunaan QRIS di Jawa Barat secara nasional termasuk ke dalam urutan kedua setelah Jakarta. Dan pihak Bank Indonesia akan berupaya meningkatkan dan akan terus berupaya menambah jumlah pengguna dengan cara melakukan sosialisasi di perguruan tinggi.

Dia berharap QRIS bisa membantu meningkatkan aktivitas ekonomi di manapun pelaku usaha UMKM berada.

Dan mampu memajukan sektor UMKM dan keuangan khususnya pelaku usaha UMKM.

Dimana pelaku usaha UMKM di Indonesia di perkirakan mencapai jumlah 60 juta.

Dan pihak Bank Indonesia dalam pengguna QRIS menargetkan 15 juta pengguna dari pelaku usaha UMKM. Sementara saat ini baru 2,7 juta yang telah menggunakan QRIS di seluruh Indonesia dan baru 27 PJSP (Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran) yang telah di setujui.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.