Home Mengatasi Ikan Koi Banyak Yang Mati di Kolam Baru
Mengatasi Ikan Koi Banyak Yang Mati di Kolam Baru

Mengatasi Ikan Koi Banyak Yang Mati di Kolam Baru

Mengatasi ikan koi banyak yang mati di kolam baru

Mengatasi Ikan Koi Banyak Yang Mati di Kolam Baru – Kita pasti kesal untuk para pecinta koi apabila ikan koi banyak yang mati di kolam baru terlebih kalau anda sebagai pemula yang baru belajar memlihara ikan koi pasti sering mengalaminya.

Mengatasi Ikan Koi Banyak Yang Mati di Kolam Baru

Kesabaran memang di perlukan dalam memelihara ikan koi kalau tidak kita pasti akan kesal sendiri dalam prosesnya.

Pemicu ikan koi banyak yang mati di kolam baru

Ikan koi sudah sakit saat di beli

Saat membeli kita terkadang terlalu fokus dalam memilih pola dan warna ikan tersebut. Bahkan kita lupa akan kondisi kesehatan dari ikan koi dan pada akhirnya apabila kita membelinya ikan koi tidak berlangsung lama umurnya.

Kualitas air kolam buruk

Ikan koi tidak akan tahan apabila didalam air kolam banyak mengandung banyak amoniak. Penyebabnya ada kita terlalu banyak beri makanan, kolam telalu padat,atau di filter ada tumpukan bahan organik. Apabila kita memasukkan ikan koi kedalam kolam yang mengadung amoniak makan ikan koi merasa tidak nyaman dan mojok, dan itu akan berpengaruh pada kesehatan ikan koi dan ikan tersebut akan stress dan mati kemungkinan terburuknya.

Ikan koi tidak tahan dengan kondisi air baru     

Pada umumnya ikan koi tidak tahan dengan kondisi air baru pada kolam sebaiknya kita memasukannya ke dalam kolam transit sebelum masuk ke kolam utama.

Terkadang kita berpikir air kolam yang jernih dan bersih baik untuk ikan koi, ternyata itu tidaklah cukup yakni kenyamanan pada kolam tersebut berpengaruh pada kelansungan hidup dari ikan koi tersebut.

Demikianlah sedikit tentang penyebab ikan koi banyak yang mati di kolam baru semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu anda dalam perawatan ikan koi. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.