Home Pesan Tito Dalam Penyaluran Dana Desa

Pesan Tito Dalam Penyaluran Dana Desa

Pesan Tito Dalam Penyaluran Dana Desa

Di tengah maraknya penyebaran virus corona, saat ini pemerintah berupaya menggenjot dalam penyaluran dana desa.

Hal ini di upayakan agar dana desa dapat membantu menjaga ekonomi masyarakat di desa agar mempunyai daya tahan akibat corona.

Dalam penuturan Tito Karnavian selaku Menteri Dalam Negeri pengalokasian pemerintah dalam dana desa sebesar Rp. 72 triliun tepatnya pada tahun ini. Penyalurannya akan di lakukan secara bertahap dengan jumlah persentase 40%, selanjutnya 40% dan 20% dengan rentang per 4 bulan.

Pesan Tito Dalam Penyaluran Dana Desa Ke Ke Kecamatan Dan Kabupaten

Dalam acara konferensi pers yang di gelar di Kantor Pusat BNPB, yang dapat kita saksikan secara live di youtube pada senin 16 maret 2020. ” Pada bulan maret dana yang telah di transfer ke desa-desa melalui Kementerian Keuangan masih sebesar 40% di tahap pertama. Dengan artian masih ada sisa 60% yang belum di transfer oleh Kementrian Keuangan”. Ujar Tito Karnavian.

Pesan Tito Dalam Penyaluran Dana Desa

Dan Tito menambahkan juga, bahwa hal tersebut di karenakan adanya perangkat desa yang belum menuntaskan syarat yang telah di tetapkan, diantaranya APBDes (anggaran pendapatan dan belanja desa). Lalu perihal tersebut adanya review oleh kecamatan penyebabnya.

Tito juga menghimbau kepada perangkat desa agar segera menyelesaikan syarat-syarat yang di canangkan. Setelah itu Kementrian Dalam Negeri akan berkordinasi dengan Kementrian Keuangan supaya dana desa cepat tersalurkan.

Dan Tito juga menghimbau kepada pemerintah tingkat Kecamatan serta Kabupaten agar tidak mempersulit proses supaya dana desa cepat untuk di salurkan.

” Perihal itu pihak saya melakukan kordinasi dengan Kementrian Keuangan atas dasar perintah Bapak Presiden untuk menghimbau perangkat desa untuk segera melengkapi syarat-syarat yang telah di tentukan dan pemerintah tingkat Kecamatan maupun Kabupaten untuk di persulit dan segera membantu.” ujar Tito Karnavian.

” Untuk bisa membantu supaya syarat – syarat yang harus terpenuhi termasuk proposal dan APBDes bisa segera diajukan ke Kemenkeu.

Untk secepat mungkin dana dapat di salurkan,” pungkasnya.

By. https://www.senapananginpedia.com

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.