Home Kenaikan Gaji di Singapura Bagi TKI

Kenaikan Gaji di Singapura Bagi TKI

Kenaikan Gaji di Singapura Bagi TKI

Kenaikan Gaji di Singapura Bagi TKI – Penetapan kenaikan gaji di Singapura sebesar 3% apakah berdampak kepada gaji tki di singapuran pada 2020.

Kenaikan Gaji di Singapura Bagi TKI

Pada sebelumya atau tepatnya di tahun 2019 kenaikan di banding tahun ini sebesar 2,6% dan pada tahun 2018 senilai 2,7%.

Kenaikan berdasarkan rata – rata di dunia hanya berada di nilai 1,4%. Namun di Singapura dengan kenaikan 3% membuat nagara ini termasuk kedalam yang paling tertinggi di dunia.

Sebelumnya kenaikan tertinggi di dunia pernah di capai oleh negara India dengan rata – rata 5,4% yang berada di atas inflasi, dan di susul dengan Kamboja, Vietnam, Thailand dan Indonesia.

Menurut Lee Quane selaku Direktur Asia ECA Internasional ” Bahwa rendahnya tingkat inflasi di tahun ini pada singapura. Serta adanya tambahan terbatasnya pasokan tenaga kerja dan bakat atau skill yang dimiliki pekerja di karenakan adanya kendala imigrasi, memberikan kenaikan yang cukup tinggi pada gaji yang mereka peroleh,”

Tetapi beda pendapat dari Matthieu Imbert-Bouchard selaku Direktur Perekrutan Robert Half Singapore.

Menjelaskan bahwa gaji yang paling sering menagalami kenaikan adalah gaji staf khusus dengan karyawan yang sedikit jumlahnya. Sedangkan sisanya mendapat gaji yang lumayan cukup.

Faktor ini di dasari oleh paa pengusaha enggan menyetuji permintaan kenaikan gaji. Dalam masa yang akan datang prediksi ekonomi akan menjadi negatif.

Imbert-Bouchard “Demi mempertahankan karyawan, mereka perlu menaikan gaji bagi yang memeiliki posisi khusus,”

Dia menghimbau juga bagi karyawan di Singapura dengan tidak berada khusus alangkah baiknya untuk memahami dari pihak perusahaan yang berada dalam masa yang sulit. Dan bisa membedakan dengan karyawan dengan posisi khusus yang memperoleh kenaikan gaji.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.